Pasang Lampu Hid Di Vixion

Pasang Lampu Hid Di Vixion


 

Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dijadikan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen & lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menerapkan serta mengaplikasikan lampu HID ini, terutamanya jika bikers sering kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh membantu guna menerangi jalur saat malam hari.

 

Tapi sebab pemasangan yg tidak pantas prosedur dan kurang mengamati kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet serta malahan bisa merusak bagian kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu diamati yakni cara kelistrikan apakah halfwave / fullwave.

 

Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yang menunjang serta suplay arus yang juga mendukung maka lampu HID bisa bekerja maksimal & awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi dan motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Apabila kelistrikan masih menerapkan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yakni AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan telah full DC yang membuat aki tak tekor.

 

Alternative cara yang bisa dikerjakan guna merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki seAndainya kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi kalau sudah tidak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yg baru karena berkeinginan mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama melainkan dengan AH yang lebih besar.

 

Tak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar bobot kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Sekiranya tidak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai saat melakukan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus diizinkan maka aki akan cepat tekor walaupun telah menggunakan sistem kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu melihat ballast serta lampu HID yg akan dipakai. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yang digunakan 55 watt. Bila sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan dan bisa leleh.

 

untuk pemilihan lampu dapat menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas sekiranya menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa kalah dan menglupas yang mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.

 

untuk mengoptimalkan peredaran udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yang dihasilkan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan terlebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yang drop sebab diterapkan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berharap mematikan mesin matikan lampu khususnya dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yang perlu dilihat dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dilihat ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu dan ballast yg digunakan.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yang benar & mematikan lampu HID pada saat yg benar pula layak dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi atau punpun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jika upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat dan trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu