Lampu Hid Buat Motor Satria Fu
Lampu Hid Buat Motor Satria Fu
Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dibuat oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen & lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai dan menerapkan lampu HID ini, lebih-lebih seKamuinya bikers kerap berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh membantu guna menerangi trek saat malam hari.
Namun karena pemasangan yang tak pantas prosedur & kurang memAndang keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet serta malah dapat merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu diperhatikan adalah cara kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.
Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak mudah tekor & arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg menyokong serta suplay arus yg juga mendorong karenanya lampu HID dapat bekerja maksimal serta awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi serta motor yang belum injeksi sebetulnya sama. SeAndainya kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yg membikin aki tidak tekor.
Alternative cara yg dapat dilaksanakan untuk mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tapi kalau telah tak memungkinkan guna diaplikasikan kembali ganti aki dengan yg baru sebab berkeinginan menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yg lebih besar.
Tak kalah penting adalah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menerapkan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Kalau tidak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai dikala menjalankan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh seKamuinya ini terus diperbolehkan karenanya aki akan cepat tekor sedangkan sudah menggunakan cara kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu memKamung ballast serta lampu HID yang akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yg digunakan 55 watt. Sekiranya sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung & dapat leleh.
guna pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas sekiranya memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat keok & menglupas yang mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.
untuk mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yg dibuat didalam headlamp cepat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan terutamanya dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yg drop sebab digunakan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terutamanya dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yang perlu diamati saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu diamati dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu dan ballast yang diaplikasikan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala keadaan yg benar & mematikan lampu HID pada saat yang benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi /pun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan semakin focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat & trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar