Pasang Lampu Hid Di Satria Fu
Pasang Lampu Hid Di Satria Fu
Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang dihasilkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen serta lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menerapkan dan menggunakan lampu HID ini, terutamanya jika bikers tak jarang berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini amat membantu untuk menerangi jalanan ketika malam hari.
Melainkan karena pemasangan yg tidak pantas prosedur serta kurang memAndang keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet & bahkan bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu dipAndang ialah sistem kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
Apabila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak gampang tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang menyokong serta suplay arus yang juga menunjang karenanya lampu HID bisa berprofesi optimal dan awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sebetulnya sama. SeKamuinya kelistrikan masih menggunakan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave adalah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yang membuat aki tidak tekor.
Alternative cara yg bisa dikerjakan untuk mengubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Selain merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi sekiranya telah tak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yg baru karena mau menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yg lebih besar.
Tidak keok penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
SeKamuinya tak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai dikala melakukan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus dibiarkan maka aki akan pesat tekor walaupun telah menerapkan sistem kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu mengamati ballast dan lampu HID yang akan diterapkan. untuk ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yang digunakan 55 watt. SeAndainya sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan dan bisa leleh.
guna pemilihan lampu bisa mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yg diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas seAndainya memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat kalah serta menglupas yang mebuat cahaya menjadi tak fokus.
untuk mengembangkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yg diwujudkan didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan terpenting dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop sebab dipakai guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berkeinginan mematikan mesin matikan lampu lebih-lebih dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu diamati ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dilihat dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu & ballast yang diaplikasikan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala situasi yg benar & mematikan lampu HID pada ketika yang benar pula layak dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab seKamuinya HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips dan trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar