Pasang Lampu Hid Di Avanza
Pasang Lampu Hid Di Avanza
Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai serta menerapkan lampu HID ini, secara khusus jika bikers acap kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini sangat membantu guna menerangi jalanan dikala malam hari.
Namun sebab pemasangan yg tidak cocok prosedur serta kurang melihat keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet & bahkan bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu dilihat yakni cara kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor & arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang mendukung serta suplay arus yg juga mendorong karenanya lampu HID dapat berprofesi maksimal serta awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi & motor yg belum injeksi hakekatnya sama. Sekiranya kelistrikan masih menerapkan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave adalah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yg membuat aki tidak tekor.
Alternative sistem yang dapat dijalankan guna mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tapi bila sudah tak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yg baru karena mau mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yg lebih besar.
Tak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menggunakan teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan supaya muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
SeKamuinya tak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai saat mengerjakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus dibiarkan karenanya aki akan kencang tekor sedangkan telah menerapkan metode kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memperhatikan ballast & lampu HID yang akan dipakai. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yang diaplikasikan 55 watt. Sekiranya sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung & dapat leleh.
untuk pemilihan lampu bisa mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jikalau memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah dan menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak fokus.
guna mengembangkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yang diwujudkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan lebih-lebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yang drop sebab diaplikasikan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berharap mematikan mesin matikan lampu terpenting dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diamati saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu dilihat ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu serta ballast yang diaplikasikan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala kondisi yang benar serta mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian tips sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seKamuinya upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan semakin focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat dan trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar