Lampu Hid Motor Yang Bagus
Lampu Hid Motor Yang Bagus
Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang dibuat oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen & lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai & menggunakan lampu HID ini, khususnya kalau bikers kerap kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini amat membantu guna menerangi trek dikala malam hari.
Tapi sebab pemasangan yg tak layak prosedur serta kurang mengamati situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet & malah dapat merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diamati ialah metode kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.
Apabila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg mensupport serta suplay arus yg juga menunjang karenanya lampu HID dapat berprofesi optimal & awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi serta motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Apabila kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave adalah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yang membikin aki tak tekor.
Alternative cara yg dapat dilaksanakan guna mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tapi sekiranya sudah tak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yang baru karena ingin menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yang lebih besar.
Tak kalah penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya muatan kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Bila tidak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai ketika mengerjakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus diizinkan maka aki akan pesat tekor meskipun telah memakai cara kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu melihat ballast dan lampu HID yang akan dipakai. untuk ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yg diterapkan 55 watt. Apabila sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan serta bisa leleh.
untuk pemilihan lampu dapat menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yang diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jika memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok dan menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.
guna mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yang dijadikan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Tips saat menghidupkan mesin motor matikan terutama dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan supaya tegangan aki yg drop karena digunakan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika ingin mematikan mesin matikan lampu terpenting dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu dilihat dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, memKamung spesifikasi lampu serta ballast yang digunakan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala keadaan yang benar dan mematikan lampu HID pada ketika yang benar pula sesuai dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian tips metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab seAndainya HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips serta trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar