Lampu Hid Honda Beat
Lampu Hid Honda Beat
Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dijadikan oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan & memakai lampu HID ini, terlebih apabila bikers sering berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini benar-benar membantu guna menerangi jalur saat malam hari.
Namun karena pemasangan yg tidak sesuai prosedur dan kurang memKamung keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet serta pun dapat merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dipAndang yakni metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg menunjang serta suplay arus yang juga menunjang karenanya lampu HID bisa berprofesi optimal & awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi dan motor yang belum injeksi hakekatnya sama. Kalau kelistrikan masih memakai cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yang membikin aki tidak tekor.
Alternative metode yang bisa dikerjakan guna mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Selain merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Namun jika telah tak memungkinkan untuk diaplikasikan kembali ganti aki dengan yang baru karena berkeinginan menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yang lebih besar.
Tidak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya bobot kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Jikalau tidak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai ketika melakukan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh seAndainya ini terus dibolehkan maka aki akan cepat tekor walaupun sudah menerapkan cara kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu memperhatikan ballast & lampu HID yang akan diterapkan. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yang diaplikasikan 55 watt. Bila sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung dan bisa leleh.
guna pemilihan lampu dapat menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jika memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok serta menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak fokus.
untuk mengoptimalkan sirkulasi udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yang dibuat didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan terlebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop karena diterapkan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala ingin mematikan mesin matikan lampu terutama dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu dilihat dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu & ballast yang diterapkan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yang benar serta mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian tips metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi atau punpun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jika upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan semakin focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips dan trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar