Lampu Hid Buat Motor Matic
Lampu Hid Buat Motor Matic
Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen & lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menggunakan dan memakai lampu HID ini, terlebih kalau bikers acap kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini amat menolong untuk menerangi trek dikala malam hari.
Namun sebab pemasangan yang tidak sesuai prosedur serta kurang mengamati kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet & pun bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu diamati ialah cara kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
SeAndainya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak mudah tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang menunjang serta suplay arus yang juga menunjang maka lampu HID bisa bekerja maksimal dan awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi & motor yang belum injeksi hakekatnya sama. Sekiranya kelistrikan masih mengaplikasikan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan sudah full DC yg membuat aki tidak tekor.
Alternative sistem yang dapat dijalankan guna merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan seAndainya telah tak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yang baru sebab berkeinginan mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yang lebih besar.
Tidak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Jikalau tidak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai ketika melakukan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh seKamuinya ini terus dibolehkan maka aki akan pesat tekor meski telah menggunakan sistem kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu mengamati ballast & lampu HID yang akan diaplikasikan. untuk ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yg dipakai 55 watt. Jika sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung & bisa leleh.
untuk pemilihan lampu dapat memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas bila menggunakan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah dan menglupas yg mebuat cahaya menjadi tidak fokus.
guna mengembangkan peredaran udara maka lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yg dihasilkan didalam headlamp cepat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop karena diaplikasikan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat mau mematikan mesin matikan lampu secara khusus dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu dipAndang dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu dilihat dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang memakai fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu dan ballast yang digunakan.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala situasi yg benar & mematikan lampu HID pada saat yg benar pula cocok dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian tips metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seAndainya upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab seKamuinya HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan kian focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat serta trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar