Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast


 

Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang dijadikan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menggunakan dan menggunakan lampu HID ini, secara khusus bila bikers sering kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini amat membantu untuk menerangi jalur ketika malam hari.

 

Tetapi karena pemasangan yg tak layak prosedur & kurang memAndang situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet & malah bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dipKamung merupakan cara kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.

 

Apabila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg mensupport serta suplay arus yang juga mendorong maka lampu HID bisa bekerja maksimal dan awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Bila kelistrikan masih menggunakan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan sudah full DC yang membikin aki tak tekor.

 

Alternative metode yg dapat dikerjakan untuk merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi jikalau telah tak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yang baru sebab berkeinginan mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Bila tidak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai ketika melaksanakan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus diperbolehkan karenanya aki akan pesat tekor meski telah memakai sistem kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu mengamati ballast & lampu HID yg akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yang dipakai 55 watt. SeAndainya sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung & bisa leleh.

 

guna pemilihan lampu dapat memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yg diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas kalau mengaplikasikan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa kalah dan menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.

 

untuk memaksimalkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yg diwujudkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan terlebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yg drop karena diterapkan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berharap mematikan mesin matikan lampu terutama dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu diamati dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menggunakan fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu dan ballast yg dipakai.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat situasi yg benar serta mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula pantas dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian tips metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan kian focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat serta trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu