Harga Lampu Hid Motor Vario 125
Harga Lampu Hid Motor Vario 125
Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman & awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen serta lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menggunakan dan mengaplikasikan lampu HID ini, secara khusus kalau bikers kerap berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sangat membantu guna menerangi jalur saat malam hari.
Namun sebab pemasangan yang tak sesuai prosedur serta kurang memKamung keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet serta pun bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diamati yakni metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak mudah tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang menyokong serta suplay arus yg juga menunjang maka lampu HID dapat berprofesi optimal dan awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi dan motor yang belum injeksi sesungguhnya sama. Bila kelistrikan masih memakai sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave adalah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan sudah full DC yg membikin aki tak tekor.
Alternative sistem yg bisa dijalankan untuk merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan jika telah tak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yg baru karena ingin menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yg lebih besar.
Tidak kalah penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar beban kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Jikalau tidak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai dikala mengerjakan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh seKamuinya ini terus dibiarkan maka aki akan pesat tekor meskipun sudah memakai metode kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu melihat ballast serta lampu HID yang akan dipakai. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yg digunakan 55 watt. Apabila sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan dan dapat leleh.
guna pemilihan lampu dapat memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yang diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas bila menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa kalah serta menglupas yang mebuat sinar menjadi tak fokus.
guna mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yang dihasilkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yg drop karena diaplikasikan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berharap mematikan mesin matikan lampu secara khusus dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu diamati dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg memakai fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu & ballast yang dipakai.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala keadaan yg benar & mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi /pun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab seKamuinya HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan semakin focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips dan trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar