Cara Pemasangan Lampu Hid Di Motor Mio

Cara Pemasangan Lampu Hid Di Motor Mio


 

Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang dihasilkan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen & lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menggunakan & memakai lampu HID ini, terpenting jika bikers sering berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini benar-benar menolong untuk menerangi jalanan saat malam hari.

 

Tapi sebab pemasangan yang tidak pantas prosedur & kurang melihat keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet & pun bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diperhatikan yaitu cara kelistrikan apakah halfwave / fullwave.

 

Apabila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor & arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang menyokong serta suplay arus yg juga menunjang maka lampu HID dapat berprofesi optimal serta awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi & motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Bila kelistrikan masih mengaplikasikan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave ialah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan telah full DC yg membikin aki tak tekor.

 

Alternative sistem yg bisa dilakukan untuk mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Selain merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan seKamuinya telah tak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yang baru sebab berkeinginan mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yang lebih besar.

 

Tidak kalah penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan supaya bobot kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Sekiranya tak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai saat menjalankan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh seKamuinya ini terus diperbolehkan karenanya aki akan kencang tekor sedangkan telah memakai cara kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memperhatikan ballast dan lampu HID yg akan digunakan. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yg dipakai 55 watt. SeKamuinya sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan & dapat leleh.

 

untuk pemilihan lampu dapat mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jikalau menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok & menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.

 

guna mengembangkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yg diwujudkan didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips saat menghidupkan mesin motor matikan khususnya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop sebab dipakai guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berharap mematikan mesin matikan lampu terlebih dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu diperhatikan saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu diperhatikan saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menggunakan fitur AHO.

  3. Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu serta ballast yg dipakai.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada dikala situasi yang benar serta mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian tips cara memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab jikalau HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat & trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu