Cara Pasang Lampu Hid Motor Tiger

Cara Pasang Lampu Hid Motor Tiger


 

Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dijadikan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen & lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai & menerapkan lampu HID ini, lebih-lebih jika bikers kerap berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh membantu guna menerangi jalur dikala malam hari.

 

Namun sebab pemasangan yang tidak sesuai prosedur serta kurang melihat keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet dan bahkan dapat merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diamati yaitu cara kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor & arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg menyokong serta suplay arus yg juga menyokong karenanya lampu HID dapat berprofesi maksimal dan awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi & motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Bila kelistrikan masih menggunakan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yaitu AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan telah full DC yg membikin aki tak tekor.

 

Alternative metode yang dapat dikerjakan guna merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Namun kalau telah tak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yg baru sebab berharap menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak kalah penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya muatan kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

SeKamuinya tak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai ketika mengerjakan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jika ini terus diperkenankan maka aki akan cepat tekor padahal sudah mengaplikasikan sistem kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memKamung ballast dan lampu HID yg akan digunakan. guna ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yg diterapkan 55 watt. Jikalau sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung dan bisa leleh.

 

untuk pemilihan lampu dapat mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas seAndainya menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok dan menglupas yg mebuat cahaya menjadi tidak fokus.

 

untuk mengoptimalkan sirkulasi udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yang dibuat didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop karena digunakan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berharap mematikan mesin matikan lampu terlebih dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yang perlu diamati ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang memakai fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu & ballast yang diaplikasikan.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika situasi yang benar & mematikan lampu HID pada ketika yang benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian tips metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seAndainya upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat dan trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu