Cara Pasang Lampu Hid Motor Mio
Cara Pasang Lampu Hid Motor Mio
Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman & awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dihasilkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen & lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menerapkan serta memakai lampu HID ini, terlebih jika bikers sering kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sangat menolong guna menerangi trek dikala malam hari.
Tapi karena pemasangan yang tak pantas prosedur dan kurang memperhatikan keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet dan bahkan dapat merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dipAndang ialah metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Jika kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak gampang tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mendukung serta suplay arus yang juga mensupport karenanya lampu HID bisa berprofesi maksimal & awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi dan motor yang belum injeksi sebetulnya sama. Jikalau kelistrikan masih menerapkan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yakni AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yg membikin aki tak tekor.
Alternative cara yg bisa dilakukan untuk merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi jikalau telah tak memungkinkan guna diaplikasikan kembali ganti aki dengan yang baru sebab ingin memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama melainkan dengan AH yang lebih besar.
Tidak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menerapkan teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar muatan kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Bila tak memodifikasi fitur ini maka bobot baterai ketika mengerjakan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus diperbolehkan karenanya aki akan pesat tekor padahal telah menggunakan metode kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu melihat ballast serta lampu HID yg akan dipakai. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yg digunakan 55 watt. Kalau sobat menerapkan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung & dapat leleh.
guna pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yang dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas bila menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok serta menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.
untuk memaksimalkan sirkulasi udara karenanya lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yg diwujudkan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan khususnya dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yang drop karena dipakai untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala mau mematikan mesin matikan lampu terutama dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yang perlu dipKamung ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dipAndang dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu & ballast yg dipakai.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala kondisi yang benar & mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula cocok dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat cara memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab sekiranya HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips serta trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar