Cara Pasang Lampu Hid Mobil

Cara Pasang Lampu Hid Mobil


 

Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen dan lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menggunakan dan mengaplikasikan lampu HID ini, terutamanya sekiranya bikers kerap berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini amat menolong guna menerangi jalanan saat malam hari.

 

Melainkan karena pemasangan yang tidak pantas prosedur & kurang melihat situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet & pun bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dilihat yaitu metode kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Bila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg mendukung serta suplay arus yang juga mendorong karenanya lampu HID bisa berprofesi maksimal & awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi & motor yang belum injeksi sebenarnya sama. Apabila kelistrikan masih menggunakan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave yaitu AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan sudah full DC yg membuat aki tidak tekor.

 

Alternative sistem yg bisa dikerjakan guna merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi bila sudah tak memungkinkan untuk diaplikasikan kembali ganti aki dengan yang baru karena berkeinginan memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yang lebih besar.

 

Tak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menerapkan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan supaya bobot kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Kalau tidak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai ketika melakukan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus diizinkan maka aki akan cepat tekor walaupun sudah menggunakan cara kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu melihat ballast serta lampu HID yang akan dipakai. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yang dipakai 55 watt. SeAndainya sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung & dapat leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas bila menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok dan menglupas yang mebuat sinar menjadi tak fokus.

 

guna memaksimalkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yang diciptakan didalam headlamp cepat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan terpenting dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop sebab dipakai guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika ingin mematikan mesin matikan lampu lebih-lebih dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yang perlu dilihat saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dilihat dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menggunakan fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu serta ballast yang diaplikasikan.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika situasi yg benar serta mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian tips cara memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips dan trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu