Cara Pasang Lampu Hid Di Vixion
Cara Pasang Lampu Hid Di Vixion
Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai serta menerapkan lampu HID ini, terpenting jika bikers acap kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini betul-betul membantu untuk menerangi jalur dikala malam hari.
Namun sebab pemasangan yg tidak layak prosedur & kurang memAndang keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet dan bahkan dapat merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu dilihat yaitu metode kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mendukung serta suplay arus yg juga mendukung karenanya lampu HID dapat berprofesi optimal serta awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi serta motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. SeAndainya kelistrikan masih menerapkan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave merupakan AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan sudah full DC yang membuat aki tidak tekor.
Alternative sistem yg bisa dilaksanakan guna merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tapi seAndainya sudah tak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yang baru karena mau menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yg lebih besar.
Tidak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menggunakan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar bobot kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
SeAndainya tidak memodifikasi fitur ini maka beban baterai dikala menjalankan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus diizinkan maka aki akan pesat tekor sedangkan telah menerapkan sistem kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu melihat ballast & lampu HID yang akan digunakan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yg diaplikasikan 55 watt. Jikalau sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung serta bisa leleh.
guna pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yang diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas kalau memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat kalah serta menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak fokus.
guna mengoptimalkan peredaran udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yang diwujudkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan terutama dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yang drop sebab diterapkan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berharap mematikan mesin matikan lampu secara khusus dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu diperhatikan saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu dipAndang dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, memAndang spesifikasi lampu & ballast yg digunakan.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala situasi yang benar serta mematikan lampu HID pada ketika yang benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab jikalau HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan kian focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips dan trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar