Cara Pasang Lampu Hid Di New Vixion

Cara Pasang Lampu Hid Di New Vixion


 

Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dijadikan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen dan lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menerapkan dan menerapkan lampu HID ini, lebih-lebih jikalau bikers sering kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini betul-betul membantu guna menerangi jalanan saat malam hari.

 

Melainkan sebab pemasangan yg tidak layak prosedur & kurang melihat kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet & bahkan dapat merusak bagian kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu dipKamung adalah metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.

 

SeKamuinya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yang juga mendukung maka lampu HID dapat bekerja optimal serta awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi serta motor yg belum injeksi hakekatnya sama. Jikalau kelistrikan masih menerapkan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave yaitu AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan sudah full DC yg membuat aki tak tekor.

 

Alternative sistem yg bisa dilaksanakan untuk mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tapi apabila sudah tak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yg baru sebab mau menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yang lebih besar.

 

Tak kalah penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar bobot kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Bila tak memodifikasi fitur ini maka bobot baterai saat menjalankan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh seKamuinya ini terus diizinkan karenanya aki akan pesat tekor sedangkan sudah menggunakan cara kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu mengamati ballast dan lampu HID yg akan digunakan. untuk ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yg digunakan 55 watt. Apabila sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan serta bisa leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yg digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas seKamuinya menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok dan menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak fokus.

 

untuk memaksimalkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yang diwujudkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan terlebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yang drop karena digunakan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terutama dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dipAndang saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu dan ballast yg dipakai.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika situasi yg benar dan mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula cocok dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips & trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu