Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Vario 125

Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Vario 125


 

Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih terang diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai dan memakai lampu HID ini, terlebih sekiranya bikers acap kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini benar-benar membantu untuk menerangi jalur ketika malam hari.

 

Tetapi sebab pemasangan yang tak layak prosedur dan kurang melihat keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet serta malahan bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu diamati yakni metode kelistrikan apakah halfwave / fullwave.

 

Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak mudah tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg menyokong serta suplay arus yang juga menunjang maka lampu HID bisa berprofesi maksimal serta awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi & motor yg belum injeksi sebenarnya sama. SeAndainya kelistrikan masih menggunakan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave adalah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yang membikin aki tidak tekor.

 

Alternative metode yang dapat dikerjakan untuk merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi apabila sudah tidak memungkinkan guna digunakan kembali ganti aki dengan yang baru karena mau memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yang lebih besar.

 

Tidak kalah penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menggunakan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Jikalau tidak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai dikala melaksanakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jikalau ini terus diizinkan karenanya aki akan kencang tekor padahal sudah menggunakan metode kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu memperhatikan ballast & lampu HID yang akan dipakai. untuk ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yg dipakai 55 watt. Apabila sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung serta dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yang diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas apabila menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok & menglupas yg mebuat sinar menjadi tak konsentrasi.

 

untuk memaksimalkan sirkulasi udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yang dibuat didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan khususnya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop karena diaplikasikan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berharap mematikan mesin matikan lampu secara khusus dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu dilihat ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu serta ballast yg diaplikasikan.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat situasi yg benar serta mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula pantas dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian tips sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab seAndainya HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan kian focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips serta trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Buat Motor Satria Fu