Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Scoopy

Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Scoopy


 

Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dijadikan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen dan lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai dan menggunakan lampu HID ini, lebih-lebih seKamuinya bikers tak jarang berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sangat membantu guna menerangi jalur saat malam hari.

 

Namun karena pemasangan yang tidak pantas prosedur serta kurang memAndang situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet serta pun dapat merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diperhatikan merupakan cara kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yg juga mensupport maka lampu HID bisa bekerja maksimal & awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi serta motor yg belum injeksi hakekatnya sama. SeKamuinya kelistrikan masih memakai metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yakni AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yg membikin aki tak tekor.

 

Alternative cara yang bisa dijalankan untuk merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan kalau telah tak memungkinkan guna diaplikasikan kembali ganti aki dengan yg baru sebab ingin menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tak kalah penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar beban kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Apabila tidak memodifikasi fitur ini maka beban baterai dikala melakukan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus diperkenankan maka aki akan kencang tekor walaupun sudah menerapkan cara kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu memperhatikan ballast & lampu HID yang akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yg diterapkan 55 watt. Bila sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung & dapat leleh.

 

untuk pemilihan lampu dapat mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yang digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas bila menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah serta menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak fokus.

 

untuk mengembangkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yg diciptakan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yg drop karena dipakai guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala ingin mematikan mesin matikan lampu terutama dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diperhatikan saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu dan ballast yang digunakan.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yg benar serta mematikan lampu HID pada saat yg benar pula layak dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab sekiranya HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat serta trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu