Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Satria Fu

Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Satria Fu


 

Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman & awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang diwujudkan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen & lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai & memakai lampu HID ini, terutamanya apabila bikers sering berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh menolong untuk menerangi jalur dikala malam hari.

 

Tetapi sebab pemasangan yg tak layak prosedur dan kurang mengamati keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet dan bahkan dapat merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diamati yaitu sistem kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Jika kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yg juga mendorong maka lampu HID bisa bekerja optimal & awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi & motor yang belum injeksi sebenarnya sama. Apabila kelistrikan masih menerapkan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave yaitu AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan sudah full DC yang membikin aki tak tekor.

 

Alternative metode yang bisa dilakukan guna merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Selain merubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tapi sekiranya sudah tak memungkinkan untuk diterapkan kembali ganti aki dengan yang baru karena ingin mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yang lebih besar.

 

Tak kalah penting adalah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar bobot kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Sekiranya tak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai ketika menjalankan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jikalau ini terus diizinkan karenanya aki akan cepat tekor padahal sudah mengaplikasikan metode kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memperhatikan ballast serta lampu HID yang akan dipakai. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yang digunakan 55 watt. Jika sobat mengaplikasikan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung dan dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu bisa memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas seAndainya menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa kalah & menglupas yang mebuat sinar menjadi tak konsentrasi.

 

untuk memaksimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yg dihasilkan didalam headlamp cepat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan terpenting dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yang drop sebab diaplikasikan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berkeinginan mematikan mesin matikan lampu secara khusus dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu diamati ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu dipAndang dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, memAndang spesifikasi lampu dan ballast yang diterapkan.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada dikala situasi yang benar serta mematikan lampu HID pada ketika yang benar pula pantas dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian kiat cara memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat dan trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Buat Motor Satria Fu