Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Mio J

Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Mio J


 

Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman & awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dijadikan oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menerapkan dan menerapkan lampu HID ini, terlebih seAndainya bikers sering berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini sangat membantu guna menerangi jalanan saat malam hari.

 

Melainkan karena pemasangan yg tak sesuai prosedur & kurang memKamung kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet dan bahkan dapat merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu dipAndang yaitu cara kelistrikan apakah halfwave / fullwave.

 

Bila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg mendukung serta suplay arus yg juga menyokong maka lampu HID bisa berprofesi optimal dan awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi serta motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Bila kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave merupakan AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan sudah full DC yg membuat aki tak tekor.

 

Alternative cara yang dapat dijalankan untuk merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki seAndainya kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi jika telah tak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yg baru sebab berkeinginan menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yang lebih besar.

 

Tak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menggunakan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Bila tak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai saat mengerjakan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus dibiarkan karenanya aki akan pesat tekor walaupun sudah menggunakan metode kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memperhatikan ballast & lampu HID yang akan dipakai. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yg digunakan 55 watt. Jika sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung dan dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu bisa memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yang dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas apabila menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa kalah dan menglupas yang mebuat cahaya menjadi tak fokus.

 

untuk memaksimalkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yang dihasilkan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan khususnya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop karena digunakan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terlebih dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yang perlu diamati saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu dipKamung saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu serta ballast yg dipakai.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat keadaan yg benar serta mematikan lampu HID pada saat yang benar pula sesuai dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian kiat sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat serta trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu