Cara Pasang Lampu Hid Di Mobil
Cara Pasang Lampu Hid Di Mobil
Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dibuat oleh lampu HID ini lebih terang diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang mengaplikasikan serta mengaplikasikan lampu HID ini, terutama bila bikers acap kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini benar-benar membantu untuk menerangi trek ketika malam hari.
Tetapi sebab pemasangan yang tak cocok prosedur dan kurang memperhatikan keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet serta pun dapat merusak bagian kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu dilihat yaitu metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak mudah tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mendukung serta suplay arus yg juga menunjang karenanya lampu HID bisa berprofesi maksimal dan awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Apabila kelistrikan masih menerapkan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan telah full DC yg membikin aki tidak tekor.
Alternative metode yang dapat dijalankan guna mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi kalau sudah tak memungkinkan untuk diterapkan kembali ganti aki dengan yg baru karena berkeinginan menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yang lebih besar.
Tak kalah penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan supaya beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
SeAndainya tidak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai dikala melakukan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus diperbolehkan maka aki akan kencang tekor sedangkan sudah memakai cara kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu memperhatikan ballast dan lampu HID yang akan diterapkan. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yang dipakai 55 watt. Sekiranya sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan & dapat leleh.
guna pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yg diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas sekiranya memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah & menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak fokus.
guna mengoptimalkan sirkulasi udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yg dibuat didalam headlamp kencang dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan terutamanya dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yg drop sebab diterapkan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terutamanya dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yang perlu diperhatikan saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dipAndang ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, memKamung spesifikasi lampu & ballast yg dipakai.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala kondisi yang benar serta mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula sesuai dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian tips cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab kalau HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan kian focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips & trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar