Cara Memasang Lampu Hid Pada Motor Vixion

Cara Memasang Lampu Hid Pada Motor Vixion


 

Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dibuat oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai serta memakai lampu HID ini, lebih-lebih bila bikers kerap berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini sangat membantu untuk menerangi jalur saat malam hari.

 

Melainkan sebab pemasangan yang tak cocok prosedur & kurang mengamati situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet serta pun bisa merusak bagian kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu dilihat merupakan metode kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.

 

Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak mudah tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg menunjang serta suplay arus yg juga mendorong maka lampu HID dapat berprofesi maksimal serta awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi serta motor yang belum injeksi hakekatnya sama. SeAndainya kelistrikan masih menggunakan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yang membuat aki tidak tekor.

 

Alternative metode yg dapat dilakukan guna merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi sekiranya sudah tak memungkinkan untuk diterapkan kembali ganti aki dengan yang baru karena berkeinginan menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yg lebih besar.

 

Tak keok penting adalah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya bobot kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Bila tidak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai dikala mengerjakan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh jika ini terus dibiarkan karenanya aki akan pesat tekor walaupun telah menerapkan metode kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu melihat ballast & lampu HID yg akan diterapkan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yg diterapkan 55 watt. Apabila sobat mengaplikasikan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung dan dapat leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yang dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jikalau memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok serta menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.

 

guna mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yg dibuat didalam headlamp cepat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips saat menghidupkan mesin motor matikan terpenting dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yang drop karena diterapkan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat mau mematikan mesin matikan lampu terpenting dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yang perlu diamati saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu diamati ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu & ballast yg diterapkan.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada dikala situasi yg benar dan mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula layak dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian tips metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman apabila upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan semakin focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips & trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu