Pasang Lampu Hid Di Malang

Pasang Lampu Hid Di Malang


 

Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dibuat oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen & lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menggunakan dan mengaplikasikan lampu HID ini, terpenting sekiranya bikers sering kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sangat membantu untuk menerangi jalanan ketika malam hari.

 

Tetapi karena pemasangan yang tak layak prosedur & kurang memperhatikan kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet & malah bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dilihat ialah sistem kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang menyokong serta suplay arus yg juga mendukung karenanya lampu HID dapat bekerja optimal & awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi dan motor yang belum injeksi sebenarnya sama. SeAndainya kelistrikan masih menerapkan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yakni AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan sudah full DC yang membuat aki tidak tekor.

 

Alternative metode yg dapat dilaksanakan untuk mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tapi jikalau telah tidak memungkinkan untuk diterapkan kembali ganti aki dengan yang baru sebab berkeinginan mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yang lebih besar.

 

Tidak kalah penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan supaya bobot kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Sekiranya tidak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai saat menjalankan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus dibiarkan karenanya aki akan pesat tekor meskipun telah menerapkan metode kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memAndang ballast serta lampu HID yg akan diterapkan. untuk ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yg dipakai 55 watt. Kalau sobat mengaplikasikan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung serta dapat leleh.

 

untuk pemilihan lampu dapat menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yg digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jikalau menggunakan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok dan menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak fokus.

 

untuk memaksimalkan sirkulasi udara maka lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yang dibuat didalam headlamp cepat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yg drop sebab diterapkan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat ingin mematikan mesin matikan lampu secara khusus dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu dilihat saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu diperhatikan saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg memakai fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu & ballast yg diterapkan.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada dikala situasi yang benar serta mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula layak dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi /pun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab kalau HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan kian focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat & trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu