Merk Lampu Hid Motor Yang Bagus
Merk Lampu Hid Motor Yang Bagus
Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman & awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang dibuat oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai & menggunakan lampu HID ini, khususnya jikalau bikers sering kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini benar-benar menolong untuk menerangi trek ketika malam hari.
Melainkan karena pemasangan yang tak cocok prosedur dan kurang mengamati situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet dan bahkan dapat merusak bagian kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diperhatikan adalah cara kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
SeKamuinya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak gampang tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang menunjang serta suplay arus yg juga menunjang karenanya lampu HID bisa berprofesi maksimal & awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi & motor yg belum injeksi sebenarnya sama. SeAndainya kelistrikan masih menggunakan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave yaitu AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yg membikin aki tidak tekor.
Alternative cara yg dapat dikerjakan untuk merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi bila telah tidak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yang baru sebab mau menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yg lebih besar.
Tidak keok penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menerapkan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan supaya muatan kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Apabila tak memodifikasi fitur ini maka beban baterai saat melakukan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus diperkenankan karenanya aki akan kencang tekor meskipun telah menerapkan cara kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu melihat ballast dan lampu HID yang akan diterapkan. guna ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yang diterapkan 55 watt. Bila sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan & dapat leleh.
untuk pemilihan lampu dapat mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yang digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jikalau mengaplikasikan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat keok dan menglupas yg mebuat sinar menjadi tak konsentrasi.
untuk mengoptimalkan peredaran udara maka lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yg diciptakan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan terutamanya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop karena digunakan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika ingin mematikan mesin matikan lampu terpenting dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dipAndang dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu dan ballast yang digunakan.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika keadaan yang benar & mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula cocok dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seAndainya upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips serta trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar