Memasang Lampu Hid Motor Beat
Memasang Lampu Hid Motor Beat
Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman & awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen & lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan serta menggunakan lampu HID ini, terlebih apabila bikers sering kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini benar-benar membantu untuk menerangi jalanan saat malam hari.
Namun karena pemasangan yg tidak sesuai prosedur dan kurang memperhatikan situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet serta malahan dapat merusak bagian kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diamati adalah cara kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.
Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak mudah tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang mendukung serta suplay arus yang juga mensupport karenanya lampu HID dapat bekerja optimal & awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi & motor yang belum injeksi sesungguhnya sama. Apabila kelistrikan masih mengaplikasikan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave adalah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan sudah full DC yang membuat aki tidak tekor.
Alternative sistem yang bisa dikerjakan untuk mengubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki seKamuinya kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan jikalau telah tak memungkinkan untuk diterapkan kembali ganti aki dengan yg baru karena ingin menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yang sama melainkan dengan AH yg lebih besar.
Tidak kalah penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Apabila tak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai dikala melaksanakan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus dibolehkan maka aki akan cepat tekor meski telah memakai metode kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu memKamung ballast dan lampu HID yg akan diterapkan. untuk ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yg diaplikasikan 55 watt. Apabila sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung serta dapat leleh.
guna pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yg digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas kalau mengaplikasikan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok dan menglupas yang mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.
untuk mengembangkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yg dihasilkan didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan khususnya dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yg drop karena diterapkan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berkeinginan mematikan mesin matikan lampu khususnya dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu diamati ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu dipAndang dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu dan ballast yang dipakai.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat keadaan yang benar dan mematikan lampu HID pada saat yang benar pula pantas dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian tips sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan semakin focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips serta trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar