Lampu Hid Untuk Motor Satria Fu
Lampu Hid Untuk Motor Satria Fu
Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dijadikan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen & lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menerapkan & memakai lampu HID ini, terpenting jika bikers sering berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini benar-benar menolong guna menerangi jalur saat malam hari.
Melainkan karena pemasangan yang tidak sesuai prosedur serta kurang mengamati situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet & pun dapat merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diperhatikan yaitu metode kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
Apabila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak mudah tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg menunjang serta suplay arus yang juga mendorong maka lampu HID dapat berprofesi optimal dan awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi dan motor yang belum injeksi sebetulnya sama. Kalau kelistrikan masih mengaplikasikan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave yaitu AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yang membikin aki tak tekor.
Alternative cara yang bisa dilaksanakan guna merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi seKamuinya sudah tak memungkinkan guna digunakan kembali ganti aki dengan yg baru karena berharap memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yg lebih besar.
Tak keok penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya bobot kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Bila tidak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai ketika melakukan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh jika ini terus dibolehkan karenanya aki akan kencang tekor padahal telah menggunakan metode kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memKamung ballast serta lampu HID yg akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yang diterapkan 55 watt. Jika sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung & bisa leleh.
untuk pemilihan lampu dapat mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yg diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jikalau mengaplikasikan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok serta menglupas yang mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.
guna mengembangkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yang dijadikan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan khususnya dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop sebab diaplikasikan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terutama dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yg perlu diamati dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu diamati dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu serta ballast yang dipakai.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yang benar dan mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula sesuai dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat dan trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar