Lampu Hid Untuk Honda Beat
Lampu Hid Untuk Honda Beat
Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai & memakai lampu HID ini, terutamanya kalau bikers acap kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sangat membantu guna menerangi jalur ketika malam hari.
Namun sebab pemasangan yg tidak layak prosedur & kurang melihat keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet serta pun dapat merusak bagian kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diamati ialah sistem kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.
Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mendukung serta suplay arus yang juga mendukung karenanya lampu HID dapat bekerja maksimal dan awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi dan motor yang belum injeksi hakekatnya sama. Jika kelistrikan masih memakai metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan sudah full DC yang membuat aki tidak tekor.
Alternative cara yg dapat dijalankan guna mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi apabila telah tak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yg baru sebab ingin mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yang lebih besar.
Tak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Bila tak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai ketika melaksanakan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh jika ini terus diperkenankan maka aki akan kencang tekor walaupun sudah mengaplikasikan metode kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu memAndang ballast serta lampu HID yg akan dipakai. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yang diterapkan 55 watt. SeKamuinya sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan & bisa leleh.
guna pemilihan lampu dapat mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yang dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas seAndainya menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah dan menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak fokus.
guna memaksimalkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yg diwujudkan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan terlebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yg drop sebab digunakan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat mau mematikan mesin matikan lampu khususnya dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yang perlu dilihat ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dilihat saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, memKamung spesifikasi lampu & ballast yg diaplikasikan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala kondisi yang benar dan mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula pantas dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat cara memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips serta trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar