Lampu Hid Motor Vixion

Lampu Hid Motor Vixion


 

Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman & awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dijadikan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menggunakan & mengaplikasikan lampu HID ini, secara khusus jikalau bikers sering berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini benar-benar menolong untuk menerangi trek ketika malam hari.

 

Melainkan sebab pemasangan yang tak layak prosedur & kurang mengamati kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet serta malah bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu dilihat yaitu metode kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.

 

Jika kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak mudah tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang menunjang serta suplay arus yang juga mendukung maka lampu HID dapat berprofesi optimal dan awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi dan motor yang belum injeksi sebenarnya sama. Jika kelistrikan masih mengaplikasikan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave adalah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan telah full DC yang membuat aki tak tekor.

 

Alternative sistem yg bisa dikerjakan untuk mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan kalau sudah tidak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yang baru karena ingin mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yang lebih besar.

 

Tak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg mengaplikasikan teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Bila tidak memodifikasi fitur ini maka bobot baterai ketika melaksanakan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh jika ini terus diperbolehkan karenanya aki akan pesat tekor meski sudah mengaplikasikan metode kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu mengamati ballast dan lampu HID yg akan diaplikasikan. untuk ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yg dipakai 55 watt. Sekiranya sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan serta dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu dapat mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yang digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jika mengaplikasikan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat keok & menglupas yang mebuat sinar menjadi tak fokus.

 

untuk mengembangkan sirkulasi udara karenanya lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yang dihasilkan didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan terutama dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yang drop sebab diaplikasikan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu khususnya dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yg perlu dipAndang ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu diamati dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang menggunakan fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu & ballast yg digunakan.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada dikala keadaan yang benar dan mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian tips sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman apabila upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab kalau HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat & trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu