Lampu Hid Motor Matic
Lampu Hid Motor Matic
Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dijadikan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen & lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai dan memakai lampu HID ini, terpenting bila bikers kerap berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sangat membantu guna menerangi trek saat malam hari.
Tapi sebab pemasangan yg tak cocok prosedur & kurang memperhatikan keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet serta malah bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu dilihat yakni metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
SeAndainya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak mudah tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg menunjang serta suplay arus yang juga menyokong maka lampu HID bisa berprofesi optimal & awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi dan motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Bila kelistrikan masih menggunakan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave ialah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yang membuat aki tak tekor.
Alternative sistem yang dapat dijalankan guna merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan kalau sudah tidak memungkinkan guna digunakan kembali ganti aki dengan yg baru karena berharap mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yg lebih besar.
Tak keok penting adalah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menggunakan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya muatan kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Sekiranya tidak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai ketika menjalankan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jika ini terus dibiarkan maka aki akan kencang tekor sedangkan sudah menggunakan cara kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu memperhatikan ballast & lampu HID yg akan diterapkan. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yang diaplikasikan 55 watt. SeKamuinya sobat memakai ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung serta dapat leleh.
untuk pemilihan lampu dapat menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yang diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jika menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah serta menglupas yg mebuat sinar menjadi tak fokus.
guna mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yg dihasilkan didalam headlamp cepat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan terutama dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop karena dipakai guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat mau mematikan mesin matikan lampu terpenting dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yang perlu diamati dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu diamati ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu & ballast yg dipakai.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yg benar serta mematikan lampu HID pada saat yang benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat cara memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab jikalau HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat serta trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar