Lampu Hid Motor Mati

Lampu Hid Motor Mati


 

Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman & awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen serta lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang mengaplikasikan dan menerapkan lampu HID ini, lebih-lebih seKamuinya bikers sering berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sangat membantu guna menerangi trek dikala malam hari.

 

Tetapi karena pemasangan yg tidak layak prosedur & kurang mengamati keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet & pun dapat merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diamati yaitu metode kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.

 

Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak mudah tekor & arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mendukung serta suplay arus yg juga mendukung karenanya lampu HID bisa bekerja optimal & awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi dan motor yang belum injeksi sebetulnya sama. Sekiranya kelistrikan masih memakai cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave ialah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan telah full DC yg membuat aki tidak tekor.

 

Alternative metode yang bisa dilakukan untuk mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Namun kalau telah tidak memungkinkan guna diterapkan kembali ganti aki dengan yg baru karena berkeinginan menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak keok penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan supaya beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Sekiranya tidak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai ketika mengerjakan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh seAndainya ini terus diperbolehkan karenanya aki akan kencang tekor meskipun sudah menerapkan cara kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu memperhatikan ballast & lampu HID yang akan dipakai. untuk ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yang dipakai 55 watt. Bila sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung serta dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yg diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas sekiranya menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat kalah serta menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.

 

untuk mengoptimalkan peredaran udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yg dibuat didalam headlamp cepat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips saat menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yg drop sebab digunakan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berharap mematikan mesin matikan lampu terlebih dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu dipKamung ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu diamati ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg memakai fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu serta ballast yang dipakai.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yang benar dan mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula sesuai dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian kiat metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jika upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab kalau HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan kian focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat serta trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu