Lampu Hid Motor Kadang Nyala Kadang Mati
Lampu Hid Motor Kadang Nyala Kadang Mati
Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman & awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg diciptakan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen dan lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menggunakan serta mengaplikasikan lampu HID ini, terpenting bila bikers kerap berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini sangat menolong untuk menerangi jalur ketika malam hari.
Namun sebab pemasangan yang tak layak prosedur serta kurang melihat kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet dan pun bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu dilihat merupakan cara kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.
Apabila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg menyokong serta suplay arus yg juga mendorong maka lampu HID dapat bekerja maksimal dan awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi dan motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Bila kelistrikan masih menerapkan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave ialah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan telah full DC yg membuat aki tidak tekor.
Alternative sistem yg dapat dijalankan guna mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan jikalau sudah tidak memungkinkan guna digunakan kembali ganti aki dengan yang baru sebab mau mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tapi dengan AH yang lebih besar.
Tak keok penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menggunakan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar muatan kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Sekiranya tidak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai saat menjalankan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus diperkenankan maka aki akan cepat tekor sedangkan sudah mengaplikasikan cara kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu melihat ballast & lampu HID yg akan diaplikasikan. untuk ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yg dipakai 55 watt. Jika sobat memakai ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan serta bisa leleh.
guna pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yg diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jikalau menggunakan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok serta menglupas yang mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.
untuk memaksimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yang diwujudkan didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips saat menghidupkan mesin motor matikan terlebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yg drop karena diterapkan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu khususnya dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diamati saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dilihat ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang memakai fitur AHO.
- Ketiga, melihat spesifikasi lampu dan ballast yang digunakan.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika keadaan yang benar serta mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips & trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar