Lampu Hid Motor Jupiter Z

Lampu Hid Motor Jupiter Z


 

Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman & awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen dan lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan & memakai lampu HID ini, terutamanya jikalau bikers tak jarang berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini benar-benar menolong guna menerangi trek dikala malam hari.

 

Melainkan sebab pemasangan yang tidak pantas prosedur dan kurang memKamung kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet serta malah bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu dipAndang yaitu metode kelistrikan apakah halfwave / fullwave.

 

Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak mudah tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yang menyokong serta suplay arus yg juga mensupport karenanya lampu HID dapat berprofesi optimal serta awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Jikalau kelistrikan masih mengaplikasikan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yakni AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan telah full DC yang membuat aki tak tekor.

 

Alternative sistem yang bisa dijalankan guna mengubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi sekiranya sudah tak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yang baru karena berkeinginan memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yang lebih besar.

 

Tak keok penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Jika tak memodifikasi fitur ini maka bobot baterai dikala melaksanakan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh seAndainya ini terus diperbolehkan maka aki akan kencang tekor meskipun sudah menggunakan cara kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memKamung ballast dan lampu HID yg akan digunakan. untuk ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yang diterapkan 55 watt. Bila sobat mengaplikasikan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung dan bisa leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yang dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas seAndainya menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah & menglupas yg mebuat cahaya menjadi tidak fokus.

 

guna memaksimalkan peredaran udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yang diwujudkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yg drop karena diterapkan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berharap mematikan mesin matikan lampu secara khusus dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu dilihat saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu dipKamung ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menggunakan fitur AHO.

  3. Ketiga, memKamung spesifikasi lampu & ballast yg dipakai.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat situasi yg benar & mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula layak dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab kalau HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat & trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu