Lampu Hid Motor Honda Beat
Lampu Hid Motor Honda Beat
Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang dibuat oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen & lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai serta menerapkan lampu HID ini, terpenting bila bikers kerap berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini amat menolong untuk menerangi trek ketika malam hari.
Tapi karena pemasangan yang tidak pantas prosedur & kurang memAndang situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet serta pun dapat merusak bagian kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diamati yakni sistem kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak mudah tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang mendorong serta suplay arus yang juga mendorong karenanya lampu HID bisa bekerja maksimal dan awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi & motor yang belum injeksi sebenarnya sama. Sekiranya kelistrikan masih menggunakan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yaitu AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan telah full DC yang membikin aki tak tekor.
Alternative metode yg dapat dijalankan untuk merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan seAndainya telah tidak memungkinkan guna diaplikasikan kembali ganti aki dengan yang baru karena berharap menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yg lebih besar.
Tak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar bobot kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Jikalau tidak memodifikasi fitur ini maka beban baterai saat melaksanakan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus diperbolehkan karenanya aki akan kencang tekor walaupun sudah memakai metode kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu mengamati ballast serta lampu HID yang akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yg diaplikasikan 55 watt. SeAndainya sobat menerapkan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung dan dapat leleh.
untuk pemilihan lampu bisa memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jikalau menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok serta menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak fokus.
untuk mengoptimalkan peredaran udara maka lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yang dihasilkan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan terpenting dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop karena dipakai guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat ingin mematikan mesin matikan lampu terutama dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu dilihat dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dipKamung ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, memKamung spesifikasi lampu dan ballast yg digunakan.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala kondisi yg benar serta mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula sesuai dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian tips cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab sekiranya HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat dan trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar