Lampu Hid Motor Beat Karbu

Lampu Hid Motor Beat Karbu


 

Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih terang diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menggunakan serta menerapkan lampu HID ini, terutamanya kalau bikers kerap kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh membantu untuk menerangi jalanan ketika malam hari.

 

Namun sebab pemasangan yang tak sesuai prosedur & kurang memKamung keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet dan malahan bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu dilihat yakni sistem kelistrikan apakah halfwave / fullwave.

 

Bila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak mudah tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg mendukung serta suplay arus yang juga menunjang karenanya lampu HID bisa bekerja optimal serta awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi & motor yang belum injeksi sebetulnya sama. Apabila kelistrikan masih menerapkan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave adalah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yang membikin aki tak tekor.

 

Alternative metode yg bisa dilakukan untuk mengubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Namun apabila sudah tak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yg baru sebab berkeinginan memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama melainkan dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak kalah penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Jika tidak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai dikala menjalankan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus diizinkan karenanya aki akan cepat tekor padahal telah mengaplikasikan metode kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu memAndang ballast serta lampu HID yg akan digunakan. untuk ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yg dipakai 55 watt. Jikalau sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan serta bisa leleh.

 

guna pemilihan lampu bisa memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yg diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jika menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah & menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.

 

untuk memaksimalkan sirkulasi udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yang dijadikan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips saat menghidupkan mesin motor matikan lebih-lebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yang drop sebab dipakai untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terlebih dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu dipKamung ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dipKamung saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.

  3. Ketiga, memKamung spesifikasi lampu serta ballast yg dipakai.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika keadaan yg benar serta mematikan lampu HID pada saat yg benar pula pantas dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian tips metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jika upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan kian focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips dan trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu