Lampu Hid Honda Beat Fi

Lampu Hid Honda Beat Fi


 

Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman & awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dibuat oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai & mengaplikasikan lampu HID ini, terutama kalau bikers sering berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini betul-betul menolong untuk menerangi trek ketika malam hari.

 

Namun sebab pemasangan yg tak cocok prosedur dan kurang mengamati situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet serta pun bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu diamati ialah cara kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.

 

SeAndainya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mendukung serta suplay arus yang juga menunjang maka lampu HID bisa berprofesi optimal dan awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi & motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Kalau kelistrikan masih menerapkan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yaitu AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan telah full DC yg membuat aki tak tekor.

 

Alternative metode yg dapat dilaksanakan untuk mengubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan kalau telah tak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yang baru sebab ingin menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak kalah penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar bobot kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Sekiranya tidak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai saat melaksanakan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jikalau ini terus diperbolehkan maka aki akan pesat tekor meskipun sudah mengaplikasikan sistem kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memKamung ballast dan lampu HID yg akan dipakai. untuk ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yg dipakai 55 watt. Bila sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung dan bisa leleh.

 

untuk pemilihan lampu dapat memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yang digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jika menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok dan menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.

 

guna mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yg dijadikan didalam headlamp cepat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan khususnya dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan supaya tegangan aki yg drop karena diaplikasikan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika mau mematikan mesin matikan lampu terutamanya dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu dilihat ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu dipKamung dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang memakai fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu dan ballast yang dipakai.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat situasi yg benar serta mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian tips metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips dan trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu