Jasa Pasang Lampu Hid Mobil
Jasa Pasang Lampu Hid Mobil
Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diwujudkan oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menggunakan serta menggunakan lampu HID ini, khususnya bila bikers kerap kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh menolong guna menerangi jalanan dikala malam hari.
Tapi sebab pemasangan yg tak cocok prosedur serta kurang melihat situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet serta pun bisa merusak bagian kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dipAndang yakni cara kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
SeKamuinya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mendorong serta suplay arus yang juga menunjang karenanya lampu HID bisa bekerja optimal & awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi dan motor yang belum injeksi hakekatnya sama. Apabila kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave adalah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yang membikin aki tidak tekor.
Alternative cara yang dapat dilakukan untuk merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Selain merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi bila telah tak memungkinkan untuk diterapkan kembali ganti aki dengan yg baru sebab ingin menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yang lebih besar.
Tidak kalah penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan supaya bobot kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Bila tak memodifikasi fitur ini maka bobot baterai saat menjalankan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus dibolehkan maka aki akan pesat tekor padahal telah memakai cara kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu memAndang ballast dan lampu HID yg akan diterapkan. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yg dipakai 55 watt. Bila sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan dan bisa leleh.
untuk pemilihan lampu bisa mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas kalau memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok dan menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.
guna mengoptimalkan sirkulasi udara karenanya lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yang diwujudkan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan terpenting dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yang drop sebab dipakai untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berharap mematikan mesin matikan lampu terutama dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yg perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu diperhatikan saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu & ballast yg digunakan.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat situasi yang benar & mematikan lampu HID pada saat yg benar pula cocok dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat cara memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jika upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips dan trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar