Harga Lampu Hid Motor Vixion

Harga Lampu Hid Motor Vixion


 

Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen dan lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menerapkan dan mengaplikasikan lampu HID ini, secara khusus jikalau bikers acap kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini betul-betul menolong guna menerangi jalur dikala malam hari.

 

Tetapi karena pemasangan yg tidak layak prosedur dan kurang memperhatikan keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet dan bahkan bisa merusak bagian kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diperhatikan yakni cara kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.

 

Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mendukung serta suplay arus yang juga menyokong karenanya lampu HID bisa berprofesi maksimal serta awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Apabila kelistrikan masih menggunakan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yakni AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan telah full DC yg membikin aki tak tekor.

 

Alternative sistem yang bisa dilaksanakan guna merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tapi apabila sudah tak memungkinkan guna diterapkan kembali ganti aki dengan yang baru sebab ingin menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tetapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tak kalah penting adalah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Kalau tak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai dikala melaksanakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus diperbolehkan karenanya aki akan pesat tekor meski telah menggunakan sistem kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memAndang ballast & lampu HID yang akan digunakan. guna ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yang diterapkan 55 watt. Jika sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung serta dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas seKamuinya menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat kalah serta menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak fokus.

 

untuk mengoptimalkan peredaran udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yang dibuat didalam headlamp cepat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan terutama dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan supaya tegangan aki yang drop karena dipakai untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berharap mematikan mesin matikan lampu terlebih dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu dipKamung dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dilihat saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, memAndang spesifikasi lampu serta ballast yg dipakai.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yang benar dan mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula sesuai dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seAndainya upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat serta trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu