Harga Lampu Hid Motor Beat Fi

Harga Lampu Hid Motor Beat Fi


 

Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang dihasilkan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menggunakan dan mengaplikasikan lampu HID ini, terpenting seAndainya bikers tak jarang berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini betul-betul membantu untuk menerangi jalanan ketika malam hari.

 

Namun sebab pemasangan yg tidak pantas prosedur serta kurang memperhatikan keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet & malahan bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu diamati adalah cara kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.

 

Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak gampang tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mensupport serta suplay arus yang juga mendorong maka lampu HID dapat berprofesi optimal & awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi & motor yang belum injeksi sebenarnya sama. SeAndainya kelistrikan masih menggunakan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave ialah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan sudah full DC yg membuat aki tidak tekor.

 

Alternative metode yg dapat dilakukan untuk merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tapi sekiranya sudah tak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yg baru karena berkeinginan mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tetapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan supaya beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Jikalau tidak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai saat menjalankan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus diperkenankan maka aki akan cepat tekor meski telah mengaplikasikan metode kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memKamung ballast dan lampu HID yang akan digunakan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yg diterapkan 55 watt. Sekiranya sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung & bisa leleh.

 

guna pemilihan lampu dapat memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yang diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jikalau mengaplikasikan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok serta menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.

 

guna mengoptimalkan peredaran udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yang dihasilkan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan lebih-lebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yg drop sebab digunakan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu lebih-lebih dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu diperhatikan saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu diamati dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu dan ballast yg digunakan.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat situasi yang benar serta mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula sesuai dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seKamuinya upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab jikalau HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan semakin focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips & trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu