Cara Pasang Lampu Hid Satria Fu

Cara Pasang Lampu Hid Satria Fu


 

Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman & awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dibuat oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen dan lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai & memakai lampu HID ini, lebih-lebih jika bikers kerap berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh menolong untuk menerangi jalanan ketika malam hari.

 

Tapi karena pemasangan yang tidak cocok prosedur serta kurang melihat keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet & malahan bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diperhatikan yakni sistem kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.

 

Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor & arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yang juga mensupport karenanya lampu HID dapat berprofesi optimal dan awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi dan motor yang belum injeksi hakekatnya sama. SeAndainya kelistrikan masih menggunakan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave adalah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yg membikin aki tak tekor.

 

Alternative metode yang dapat dijalankan guna merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan jika telah tidak memungkinkan untuk diaplikasikan kembali ganti aki dengan yang baru karena berharap mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yang lebih besar.

 

Tak keok penting adalah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya bobot kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Sekiranya tidak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai ketika melaksanakan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus diizinkan karenanya aki akan cepat tekor walaupun sudah menerapkan cara kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu memperhatikan ballast & lampu HID yg akan digunakan. untuk ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yang diaplikasikan 55 watt. SeKamuinya sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan dan bisa leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jikalau menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok dan menglupas yang mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.

 

untuk memaksimalkan sirkulasi udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yang dibuat didalam headlamp cepat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan terutama dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yang drop sebab diterapkan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika ingin mematikan mesin matikan lampu lebih-lebih dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yang perlu dilihat dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu serta ballast yang diaplikasikan.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada dikala keadaan yg benar dan mematikan lampu HID pada saat yang benar pula cocok dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian kiat cara memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat dan trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu