Cara Pasang Lampu Hid Pada Mobil

Cara Pasang Lampu Hid Pada Mobil


 

Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen dan lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menerapkan dan menerapkan lampu HID ini, khususnya apabila bikers kerap kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini betul-betul menolong guna menerangi trek ketika malam hari.

 

Namun karena pemasangan yang tak cocok prosedur & kurang memperhatikan keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet serta malahan dapat merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dilihat yakni cara kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yg juga menyokong karenanya lampu HID dapat berprofesi maksimal dan awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi dan motor yg belum injeksi sebenarnya sama. Apabila kelistrikan masih menerapkan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave yaitu AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yg membuat aki tak tekor.

 

Alternative metode yang dapat dikerjakan untuk mengubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki seAndainya kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi kalau sudah tak memungkinkan guna diterapkan kembali ganti aki dengan yang baru karena berharap memakai HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak kalah penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar beban kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Sekiranya tak memodifikasi fitur ini maka bobot baterai ketika mengerjakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jikalau ini terus diizinkan karenanya aki akan kencang tekor padahal telah memakai sistem kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu melihat ballast serta lampu HID yg akan dipakai. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yang diterapkan 55 watt. Kalau sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan & bisa leleh.

 

untuk pemilihan lampu dapat menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yg digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas bila menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat kalah serta menglupas yang mebuat sinar menjadi tak konsentrasi.

 

untuk mengembangkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yang diciptakan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan terlebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yang drop sebab diterapkan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat mau mematikan mesin matikan lampu terlebih dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu dipAndang dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu dilihat ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu dan ballast yg diaplikasikan.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat situasi yg benar & mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian kiat metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab kalau HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips & trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu