Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Fi
Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Fi
Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai serta memakai lampu HID ini, lebih-lebih jika bikers sering berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh membantu untuk menerangi jalur dikala malam hari.
Tetapi karena pemasangan yang tidak layak prosedur serta kurang memperhatikan kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet dan malah bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diperhatikan yaitu metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Jika kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak mudah tekor & arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mendorong serta suplay arus yang juga menyokong maka lampu HID bisa bekerja optimal dan awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi dan motor yang belum injeksi sesungguhnya sama. Jika kelistrikan masih menggunakan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave adalah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan telah full DC yang membuat aki tak tekor.
Alternative sistem yg bisa dilakukan untuk mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Namun seAndainya sudah tak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yg baru karena berkeinginan menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yang lebih besar.
Tidak keok penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menerapkan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya muatan kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Sekiranya tak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai saat melaksanakan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh jikalau ini terus diizinkan maka aki akan cepat tekor walaupun sudah mengaplikasikan cara kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu mengamati ballast serta lampu HID yang akan digunakan. untuk ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yg diterapkan 55 watt. Kalau sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung serta bisa leleh.
guna pemilihan lampu dapat menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yang digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jika menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok serta menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak fokus.
untuk mengoptimalkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yang diciptakan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan lebih-lebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop sebab diaplikasikan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala mau mematikan mesin matikan lampu terlebih dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu diamati saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu serta ballast yg digunakan.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yg benar & mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula sesuai dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian tips metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seAndainya upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab jikalau HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat serta trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar