Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Esp

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Esp


 

Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dibuat oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen & lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang mengaplikasikan serta mengaplikasikan lampu HID ini, terpenting seKamuinya bikers kerap berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini betul-betul menolong untuk menerangi trek ketika malam hari.

 

Tapi sebab pemasangan yang tak cocok prosedur serta kurang mengamati keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet dan malah bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu dilihat merupakan metode kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mendukung serta suplay arus yg juga mensupport maka lampu HID dapat bekerja maksimal serta awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi dan motor yang belum injeksi sesungguhnya sama. Jikalau kelistrikan masih menggunakan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan telah full DC yang membuat aki tidak tekor.

 

Alternative sistem yg bisa dilaksanakan untuk merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Namun apabila telah tak memungkinkan guna digunakan kembali ganti aki dengan yg baru sebab mau memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yang lebih besar.

 

Tidak kalah penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg mengaplikasikan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar bobot kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Apabila tak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai dikala melaksanakan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus diizinkan karenanya aki akan pesat tekor meski sudah memakai metode kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu melihat ballast & lampu HID yg akan dipakai. untuk ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yang digunakan 55 watt. Jika sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan dan dapat leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yg diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jika menggunakan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok serta menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak fokus.

 

guna mengembangkan sirkulasi udara karenanya lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yg diwujudkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan terutama dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yg drop karena dipakai guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terpenting dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diamati saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu diamati saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu serta ballast yg dipakai.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat keadaan yg benar serta mematikan lampu HID pada ketika yang benar pula layak dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab jikalau HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips serta trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu