Cara Pasang Lampu Hid Mobil Ke Motor
Cara Pasang Lampu Hid Mobil Ke Motor
Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen & lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai serta menerapkan lampu HID ini, terutamanya apabila bikers sering berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini sangat menolong guna menerangi trek dikala malam hari.
Tetapi karena pemasangan yg tak cocok prosedur dan kurang memperhatikan kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet dan pun bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diamati ialah metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
SeAndainya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mendorong serta suplay arus yg juga menunjang karenanya lampu HID bisa bekerja optimal & awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi serta motor yang belum injeksi sebenarnya sama. Jikalau kelistrikan masih menerapkan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave adalah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan telah full DC yang membikin aki tidak tekor.
Alternative sistem yang dapat dikerjakan untuk merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan bila telah tidak memungkinkan guna diterapkan kembali ganti aki dengan yang baru sebab berkeinginan mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yg lebih besar.
Tak kalah penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg mengaplikasikan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Jikalau tak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai dikala mengerjakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus dibolehkan karenanya aki akan cepat tekor sedangkan sudah menerapkan sistem kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memKamung ballast serta lampu HID yg akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yang diaplikasikan 55 watt. Sekiranya sobat mengaplikasikan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan & bisa leleh.
guna pemilihan lampu dapat mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yg digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jikalau menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok & menglupas yg mebuat cahaya menjadi tidak fokus.
untuk mengoptimalkan sirkulasi udara maka lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yang dihasilkan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan terutama dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yang drop sebab diaplikasikan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berkeinginan mematikan mesin matikan lampu khususnya dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yg perlu diperhatikan saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu diamati ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg memakai fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu dan ballast yg diaplikasikan.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yg benar serta mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seAndainya upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips & trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar