Cara Pasang Lampu Hid Honda Beat
Cara Pasang Lampu Hid Honda Beat
Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dihasilkan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai & menggunakan lampu HID ini, secara khusus seKamuinya bikers sering berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh membantu guna menerangi trek saat malam hari.
Melainkan karena pemasangan yang tidak pantas prosedur dan kurang melihat kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet & malah dapat merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diperhatikan yaitu cara kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Jika kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg mensupport serta suplay arus yang juga menunjang karenanya lampu HID bisa berprofesi optimal & awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi & motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Sekiranya kelistrikan masih menggunakan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave ialah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yg membuat aki tidak tekor.
Alternative metode yang dapat dikerjakan guna mengubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Selain merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Namun seKamuinya telah tak memungkinkan guna diterapkan kembali ganti aki dengan yang baru sebab ingin memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yg lebih besar.
Tak kalah penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg mengaplikasikan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar muatan kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Bila tak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai saat mengerjakan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh seKamuinya ini terus dibolehkan maka aki akan pesat tekor meski telah menerapkan sistem kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu mengamati ballast & lampu HID yg akan diterapkan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yang diterapkan 55 watt. Apabila sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung & bisa leleh.
guna pemilihan lampu bisa memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas bila mengaplikasikan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa kalah & menglupas yg mebuat cahaya menjadi tidak konsentrasi.
guna mengembangkan peredaran udara maka lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yang dibuat didalam headlamp cepat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan supaya tegangan aki yang drop sebab diaplikasikan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terutamanya dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu dipKamung saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu serta ballast yang digunakan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala keadaan yang benar & mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula sesuai dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seKamuinya upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab kalau HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat & trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar