Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Tiger Revo
Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Tiger Revo
Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen dan lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menerapkan & memakai lampu HID ini, lebih-lebih jikalau bikers sering berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sangat menolong untuk menerangi jalanan ketika malam hari.
Melainkan karena pemasangan yg tak layak prosedur dan kurang memAndang kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet & malah bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dilihat ialah metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg mendorong serta suplay arus yang juga mensupport maka lampu HID dapat bekerja optimal serta awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi & motor yg belum injeksi sebenarnya sama. SeAndainya kelistrikan masih menggunakan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave yaitu AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan telah full DC yang membuat aki tak tekor.
Alternative metode yang dapat dikerjakan guna mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Selain merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Namun apabila telah tak memungkinkan guna diterapkan kembali ganti aki dengan yg baru karena ingin mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yang lebih besar.
Tak keok penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menerapkan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Kalau tidak memodifikasi fitur ini maka bobot baterai saat melakukan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus diizinkan maka aki akan cepat tekor walaupun sudah memakai sistem kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu mengamati ballast dan lampu HID yg akan dipakai. guna ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yg dipakai 55 watt. Sekiranya sobat memakai ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan & bisa leleh.
untuk pemilihan lampu bisa mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yang diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas kalau menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa kalah dan menglupas yg mebuat cahaya menjadi tidak konsentrasi.
guna memaksimalkan peredaran udara maka lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yg dihasilkan didalam headlamp cepat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Tips saat menghidupkan mesin motor matikan lebih-lebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop karena digunakan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu secara khusus dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yang perlu dilihat saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dipAndang ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu dan ballast yang diaplikasikan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yang benar serta mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian tips metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman apabila upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab kalau HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan semakin focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat & trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar