Cara Memasang Lampu Hid Motor Satria Fu
Cara Memasang Lampu Hid Motor Satria Fu
Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang diwujudkan oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen dan lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai & menerapkan lampu HID ini, terlebih sekiranya bikers kerap berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini betul-betul menolong untuk menerangi trek dikala malam hari.
Melainkan karena pemasangan yg tak layak prosedur dan kurang memperhatikan keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet serta pun dapat merusak bagian kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu diamati yakni metode kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.
Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak mudah tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg mendukung serta suplay arus yg juga mendukung maka lampu HID dapat berprofesi maksimal dan awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi dan motor yg belum injeksi hakekatnya sama. Jika kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave yaitu AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yang membikin aki tidak tekor.
Alternative cara yg bisa dilaksanakan guna mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi sekiranya sudah tak memungkinkan guna digunakan kembali ganti aki dengan yang baru karena mau memakai HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yg lebih besar.
Tidak kalah penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menggunakan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan supaya beban kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Apabila tidak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai saat menjalankan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jikalau ini terus diperkenankan maka aki akan kencang tekor walaupun sudah menggunakan metode kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu melihat ballast serta lampu HID yang akan diaplikasikan. untuk ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yang dipakai 55 watt. Jikalau sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung serta bisa leleh.
untuk pemilihan lampu dapat mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yg diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas apabila menggunakan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa kalah serta menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.
guna memaksimalkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yang dihasilkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan terutamanya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yang drop sebab dipakai guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berharap mematikan mesin matikan lampu terutamanya dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu diamati ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, memKamung spesifikasi lampu dan ballast yg diaplikasikan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala situasi yang benar dan mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula cocok dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian tips sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan semakin focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat dan trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar