Cara Memasang Lampu Hid Motor Ninja R

Cara Memasang Lampu Hid Motor Ninja R


 

Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg diciptakan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen serta lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai & memakai lampu HID ini, lebih-lebih jikalau bikers acap kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh menolong guna menerangi trek ketika malam hari.

 

Melainkan sebab pemasangan yg tidak cocok prosedur serta kurang melihat kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet dan malahan bisa merusak bagian kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu dipKamung ialah sistem kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Bila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mendukung serta suplay arus yang juga mendorong maka lampu HID dapat bekerja optimal dan awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi & motor yang belum injeksi sesungguhnya sama. Kalau kelistrikan masih menerapkan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave ialah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan sudah full DC yg membikin aki tak tekor.

 

Alternative metode yg bisa dilakukan untuk mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan seKamuinya sudah tidak memungkinkan untuk diaplikasikan kembali ganti aki dengan yang baru karena mau mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tak kalah penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menggunakan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan supaya bobot kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Kalau tidak memodifikasi fitur ini maka beban baterai dikala mengerjakan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus diperkenankan karenanya aki akan pesat tekor sedangkan sudah memakai cara kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu memperhatikan ballast & lampu HID yg akan diaplikasikan. untuk ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yang digunakan 55 watt. Bila sobat menerapkan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan serta bisa leleh.

 

guna pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yang diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas bila menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah serta menglupas yg mebuat cahaya menjadi tidak fokus.

 

untuk mengoptimalkan sirkulasi udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yg dijadikan didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips saat menghidupkan mesin motor matikan terutama dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop karena digunakan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berharap mematikan mesin matikan lampu terutamanya dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yg perlu dilihat saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu diamati saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, memAndang spesifikasi lampu serta ballast yang dipakai.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yg benar dan mematikan lampu HID pada saat yg benar pula cocok dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian tips cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab sekiranya HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat & trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu