Cara Memasang Lampu Hid Motor Beat
Cara Memasang Lampu Hid Motor Beat
Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman & awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen dan lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai & menerapkan lampu HID ini, terutama kalau bikers sering kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini amat membantu untuk menerangi jalur dikala malam hari.
Melainkan karena pemasangan yang tidak pantas prosedur dan kurang melihat situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet serta malahan bisa merusak bagian kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu dipKamung merupakan sistem kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.
Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yang mendorong serta suplay arus yg juga mendorong karenanya lampu HID dapat berprofesi maksimal serta awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi & motor yang belum injeksi sesungguhnya sama. Jika kelistrikan masih mengaplikasikan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave yaitu AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yang membuat aki tak tekor.
Alternative cara yang bisa dijalankan guna merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Namun jikalau telah tidak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yg baru sebab mau menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tetapi dengan AH yang lebih besar.
Tidak keok penting adalah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Jika tidak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai dikala melaksanakan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus diperbolehkan maka aki akan pesat tekor padahal sudah memakai cara kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu melihat ballast serta lampu HID yang akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yg diaplikasikan 55 watt. Apabila sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung & bisa leleh.
untuk pemilihan lampu dapat memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas kalau memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok dan menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak fokus.
untuk mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yang dibuat didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan terpenting dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan supaya tegangan aki yang drop karena diaplikasikan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika ingin mematikan mesin matikan lampu lebih-lebih dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu dilihat saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu dipKamung dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg memakai fitur AHO.
- Ketiga, memKamung spesifikasi lampu & ballast yang diterapkan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat keadaan yg benar & mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian tips sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi /pun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seAndainya upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab seKamuinya HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan semakin focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat serta trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar