Cara Memasang Lampu Hid Di Motor Ninja Rr
Cara Memasang Lampu Hid Di Motor Ninja Rr
Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang dibuat oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen serta lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan serta menggunakan lampu HID ini, khususnya jikalau bikers sering berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini amat menolong untuk menerangi jalanan ketika malam hari.
Namun sebab pemasangan yang tak cocok prosedur dan kurang memAndang keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet serta pun dapat merusak bagian kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dilihat adalah metode kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.
SeAndainya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak mudah tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg mendorong serta suplay arus yang juga mendorong karenanya lampu HID bisa bekerja optimal dan awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi & motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Kalau kelistrikan masih memakai sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave yakni AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan telah full DC yg membuat aki tak tekor.
Alternative cara yg dapat dikerjakan guna merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Namun kalau telah tidak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yg baru sebab berharap mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tetapi dengan AH yang lebih besar.
Tak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menerapkan teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Apabila tidak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai dikala menjalankan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jikalau ini terus diizinkan maka aki akan pesat tekor walaupun telah memakai metode kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memKamung ballast & lampu HID yang akan dipakai. untuk ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yang digunakan 55 watt. Jika sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan dan dapat leleh.
untuk pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yang dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas sekiranya menerapkan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok serta menglupas yang mebuat sinar menjadi tak konsentrasi.
untuk mengoptimalkan peredaran udara maka lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yg diwujudkan didalam headlamp cepat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan terlebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yg drop karena digunakan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berharap mematikan mesin matikan lampu secara khusus dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yg perlu dilihat dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu dilihat saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu & ballast yang dipakai.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yg benar dan mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula cocok dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian tips cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi atau punpun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat dan trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar