Biaya Pasang Lampu Hid Mobil

Biaya Pasang Lampu Hid Mobil


 

Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman & awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dijadikan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan serta memakai lampu HID ini, terutamanya kalau bikers sering kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh membantu guna menerangi jalanan dikala malam hari.

 

Tapi karena pemasangan yg tidak layak prosedur dan kurang memperhatikan situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet serta malah bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu dipAndang merupakan cara kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.

 

Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak gampang tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang mendukung serta suplay arus yg juga mendukung maka lampu HID dapat bekerja maksimal & awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Jikalau kelistrikan masih menggunakan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yang membikin aki tidak tekor.

 

Alternative sistem yg dapat dikerjakan untuk merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi bila sudah tidak memungkinkan guna diterapkan kembali ganti aki dengan yg baru sebab berharap menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yang lebih besar.

 

Tidak keok penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Kalau tidak memodifikasi fitur ini maka beban baterai ketika menjalankan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh seAndainya ini terus dibolehkan karenanya aki akan kencang tekor meskipun sudah menerapkan metode kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memAndang ballast dan lampu HID yang akan diaplikasikan. untuk ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yg digunakan 55 watt. Jikalau sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung & dapat leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yg digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas bila menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat kalah & menglupas yg mebuat sinar menjadi tak konsentrasi.

 

untuk mengembangkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yg dihasilkan didalam headlamp cepat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan terpenting dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop karena diaplikasikan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat ingin mematikan mesin matikan lampu terutama dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yg perlu dipAndang dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu dipKamung saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang memakai fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu serta ballast yang diaplikasikan.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada dikala kondisi yg benar serta mematikan lampu HID pada saat yg benar pula pantas dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian tips cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab seAndainya HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan semakin focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat & trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu