Pasang Lampu Hid Vixion

Pasang Lampu Hid Vixion


 

Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menggunakan & mengaplikasikan lampu HID ini, terutamanya sekiranya bikers sering berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh membantu guna menerangi jalanan dikala malam hari.

 

Tetapi sebab pemasangan yang tidak sesuai prosedur & kurang memKamung kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet dan malah dapat merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diamati merupakan cara kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

SeAndainya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak mudah tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg mendorong serta suplay arus yang juga menyokong maka lampu HID bisa bekerja maksimal serta awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Bila kelistrikan masih menggunakan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave adalah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yang membuat aki tidak tekor.

 

Alternative cara yang bisa dijalankan untuk mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan seKamuinya sudah tidak memungkinkan guna digunakan kembali ganti aki dengan yg baru karena ingin menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yang lebih besar.

 

Tidak kalah penting adalah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg mengaplikasikan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar muatan kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Jikalau tidak memodifikasi fitur ini maka beban baterai saat mengerjakan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh jikalau ini terus dibiarkan maka aki akan cepat tekor walaupun telah menggunakan metode kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memperhatikan ballast serta lampu HID yg akan digunakan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yang diaplikasikan 55 watt. SeKamuinya sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan dan bisa leleh.

 

guna pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jikalau menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok & menglupas yang mebuat cahaya menjadi tidak fokus.

 

guna memaksimalkan sirkulasi udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yg diwujudkan didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan terpenting dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yang drop karena diterapkan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala mau mematikan mesin matikan lampu khususnya dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu diamati dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu dilihat saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang memakai fitur AHO.

  3. Ketiga, memKamung spesifikasi lampu & ballast yg diaplikasikan.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika keadaan yang benar dan mematikan lampu HID pada saat yg benar pula pantas dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian tips sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab kalau HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan kian focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat serta trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu